Sidoarjo (Antara Jatim) - Suwandi dan Ica Susilowati yang merupakan korban kecelakaan maut di Tawangmangu, Jawa Tengah, dimakamkan satu liang di pemakaman umum Desa Wonokasian, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin. 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sidoarjo Suprapto, Senin mengatakan, Suwandi yang menjadi korban kecelakaan ini merupakan sosok guru yang pekerja keras. 

"Beliau ini orangnya ulet dan pekerja keras dan tidak kenal waktu dalam melaksankan tugasnya. Kami merasa kehilangan dengan adanya peristiwa ini," katanya saat pemberangkatan pemakaman di rumah duka, Desa Wonokasian, Sidoarjo.

Pemberangkatan pemakaman itu dilaksanakan secara beriringan antara orang tua dan anaknya menuju ke lokasi pemakaman. Sesampainya di pemakamanan, satu liang lahat berukuran besar digunakan untuk kedua korban tersebut.

Ratusan pelayat, mulai dari rekan guru, masyarakat dan juga siswa terlihat hadiri mengantarkan ke peristirahatan terakhir.

Suwandi merupakan salah satu korban kecelakaan maut di Tawangmangu, Jawa Tengah pada Minggu (26/2) sekira pukul 10.30 WIB. Korban meninggal dunia bersama dengan lima orang lainnya saat melaksanakan rekreasi di wilayah setempat usai bus yang mereka tumpangi masuk kedalam jurang sedalam 10 meter.

Keenam korban yang meninggal dunia tersebut yakni Ria Resbara, Ega Nanda, Suwandi, Ica Susilowati, Zuhro, Puji Harianto. Kedatangan jenasah diterima oleh Bupati Sidoarjo di Puskesmas Wonoayu Sidoarjo pada Senin dini hari. Selanjutnya jenazah korban dibawa kerumah duka masing-masing.

Pemerintah juga memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan maut ini. Sejumlah penumpang lainnya yang mengalami luka-luka masih mendapatkan perawatan di rumah sakit di Jawa Tengah.

Sementara itu, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jimbaran Wetan dan Jimbaran Kulon tempat Suwandi dan Zuhro tempat mengajar untuk hari ini diliburkan. Namun, sesaat sebelum pengumuman libur diberikan, terlebih dahulu dilakukan doa bersama untuk mendoakan korban meninggal dalam kecelakaan maut ini.(*)
Video oleh: Indra S

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017