Pamekasan (Antara Jatim) - Sebuah rumah toko di Jalan Jokptole, Pamekasan, Jawa Timur, Senin, terbakar yang menyebabkan salah seorang penghuninya mengalami luka bakar.

"Saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki.

Musibah kebakaran rumah toko ini, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dan pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di Jalan Jokotole, Pamekasan.

Sejumlah barang yang ada di toko mebel milik Fathorrosy itu terbakar, seperti tempat tidur, kayu dan beberapa meja dan kursi.
 
"Saya tahu api sudah membubung tinggi dan langsung berteriak minta tolong," kata warga sekitar yang juga saksi mata dalam musibah kebakaran ini, Sutadji.

Pria dengan dua orang anak ini menuturkan, sebagian api sudah menjalar di toko sebelahnya. Warga langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebagian warga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan dalam hitungan menit mobil sudah tiba di tempat kejadian parkara.

Berkat keras petugas dibantu warga, anggota polisi dan TNI, kebakaran ruko di Jalan Jokotole yang berjalan sekitar 1 kilometer ke arah timur Monumen Arek Lancor, Pamekasan akhirnya bisa dikendalikan.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki menjelaskan, polisi hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan belun mengetahui secara pasti penyebab kebakaran toko yang menyebabkan salah seorang keluarga dari penghuni rumah toko itu terbakar.
 
"Dugaan sementara, karena sambungan arus pendek listrik. Tapi itu masih dugaan dan hingga kini kami masih melakukan penyelidikan," katanya, Senin siang. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017