Bangkalan (Antara Jatim) - Pelatih fisik Madura United FC Joaquim Filho menyatakan klub sepak bola Madura United FC masih memiliki peluang untuk lolos pada Piala Presiden 2017, kendatipun pada laga perdana menghadapi Semen Padang kalah 0-1.

"Target kita harus semakin baik dari saat melawan Semen Padang," katanya seusai latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu.

Pada laga perdana Piala Presiden yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada 8 Februari 2017 melawan Semen Padang, klub sepak bola berjuluk "Laskar Sapeh Kerrap" ini kalah tipis atas tim tamu.

Madura tidak bisa membobol pertahanan lawan, meski terus berupaya keras menyamakan kedudukan, setelah tertinggal satu skor dari Semen Padang.

Hal senada juga disampaikan pelatih kepala Madura United Mario Gomes De Oliviera.

Saat ini, kata Gomes, anak asuhnya sudah siap menghadapi pertandingan berikutnya, apalagi sudah ada pelatih yang baru datang ke Madura, dan kini telah bergabung dengan Madura United.

"Kita yakin saat lawan Perseru Serui nanti, Madura, akan jauh lebih baik," katanya.

Gomes menjelaskan di Madura United saat ini memang banyak pemain baru dan memerlukan waktu untuk melakukan penyesuaian.

Sedangkan disatu sisi, waktu latihan sebelum Piala Presiden berlangsung sangat terbatas.

"Tapi seiring waktu dan keseriusan pemain untuk berlatih dan menjaga kekompakan, kita yakin, Madura akan jauh lebih baik nantinya," kata Gomes menjelaskan.

Madura United FC merupakan satu dari empat klub yang masuk di grup E Piala Presiden 2017. Tiga klub lainnya, masing-masing Semen Padang, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017