Sampang (Antara Jatim) - Suporter sepak bola Madura United FC, yakni Taretan Dhibik dan Trunojoyo Mania menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Sampang, Jawa Timur, Jumat.

"Bantuan yang kami serahkan kepada korban banjir di Sampang ini, hasil dari aksi penggalangan dana yang kami gelar di Pamekasan, Kamis (9/2) kemarin," kata korlap suporter Taretan Dhibik Iwan Goma.

Bantuan yang disalurkan suporter Madura United FC ini berupa mie instan dan sejumlah makanan yang diberikan langsung kepada korban banjir di sekitar monumen Kota Sampang.

Iwan menjelaskan, besaran bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, yakni terkumpul sebanyak Rp2.803.200.

"Tapi kami berharap tidak dinilai dari besar kecilnya bantuan, akan tetapi dari kepedulian dan nilai kemanusiaan yang kami perhatikan," kata Iwan.

Suporter Taretan Dhibik merupakan suporter yang mengusung nilai-nilai kebersamaan, persahabatan dan peningkatan kepedulian sosial.

Suporter yang bermarkas di Kabupaten Pamekasan ini, juga paling sering menggelar kegiatan dan bhakti sosial, bahkan saat ini menjadi mitra UTD PMI Pamekasan dalam hal aksi kegiatan donor darah.

Sementara itu, banjir yang melanda Kota Sampang, Madura, Jawa Timur itu, akibat luapan Sungai Kalikamuning, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah utara Sampang selama dua hari berturut-turut.

Sebanyak 11.850 jiwa warga Kota Sampang di tujuh desa dan enam kelurahan menjadi korban banjir.

Ribuan rumah warga termasuk kantor pemerintahan, lembaga pendidikan dan tempat ibadah juga terendam banjir.

Banjir yang terjadi kali ini juga menelan korban jiwa, yakni bocah berusia 5 tahun tewas, terseret arus banjir. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017