Pamekasan (Antara Jatim) - Komposisi sebagian pelatih Madura United FC berubah untuk menghadapi kompetisi Piala Presiden dan kompetisi resmi musim tahun ini.

"Ada dua pelatih yang mengalami perubahan, yakni pelatih fisik dan pelatih kiper," kata Presiden klub Madura United FC Achsanul Qosasi dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada Antara di Pamekasan, Sabtu malam.

Pelatih fisik saat ini ditangani oleh Juaquim Filho, menggantikan Oswaldo Lessa, sedangkan pelatih kiper dijabat oleh Hermansyah menggantikan kiper sebelumnya Alan Haviluddin.

Ia menjelaskan, sebenarnya Madura United sempat memanggil Juaquim Filho meminta untuk bergabung dengan klub berjuluk "Larkar Sapeh Kerrap" itu sejak kompetisi Piala Gubernur Kaltim, namun yang bersangkutan gagal karena ada persoalan keluarga di negara asalnya Brazil.

Kala itu, pihak manajemen menggantikan posisi "Kika" sapaan katib pelatih fisik Juaquim Filho itu Oswaldo Lessa yang statusnya tidak diperpanjang Persipura Jayapura.

"Sementara sejak kompetisi ISC 2016 berakhir Lessa tidak bersama Madura United lagi, makanya kita tarik Kika," kata Achsanul Qosasi.

Selain adanya perubahan pelatih fisik, Madura United juga mengalami perubahan di posisi pelatih kiper. 

Alan Haviluddin yang selama satu tahun lalu membesut Herry Prasetyo, Joko Ribowo dan Angga Saputra, tahun ini dipastikan akan digantikan Hermansyah, mantan pelatih kiper Timnas U-19.

"Madura United memastikan akan meminta bantuan Hermansyah dalam menangani para kiper Madura United. Pengalamannya baik sebagai kiper dan juga sebagai pelatih, sangat diharapkan bisa meningkatkan performa kiper Madura United," terang Achsanul.

Hermansyah bahkan telah bergabung dengan klub sepak bola berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu dalam latihan fisik yang digelar di Batu, Jawa Timur, Sabtu (21/1).

Para pemain Madura United, dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Batu selama sepekan untuk kemudian merapat ke Pamekasan dalam rangka persiapan Piala Presiden yang dijadwalkan Kick Off pada mulai 31 Januari 2017 ini.

Selama pemusatan latihan di Batu, para pemain Madura United ditangani oleh asisten pelatih Winedy Purwito, karena pelatih kepala Madura United itu masih berada di Brazil.

Berikut susunan tim pelatih Madura United FC:
Pelatih Kepala : Mario Gomes De Olivera
Asisten Pelatih : Winedy Purwito
Pelatih Fisik : Joaquim Filho
Pelatih Kiper : Hermansyah. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017