Sampang (Antara Jatim) - KWH meter di Desa Batuporro, Sampang, Jawa Timur, Minggu meledak hingga menyebabkan kebakaran rumah warga di desa itu.

"Kejadiannya, tadi siang sekitar pukul 13.20 WIB di Dusun Tanjung, Desa Batuporro, Kecamatan Kedungdung," kata Ketua Karang Taruna di desa itu, Jakfar per telepon, Minggu malam.

Rumah warga yang KWH meternya meledak itu milik Salla (35). Percikan api dari ledakan KWH meter itu lalu membakar rumahnya, dan kobaran sapi segera membakar seisi rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya ke sawah.

Para tetangga korban yang mengetahui kejadian itu, berupa membantu kobaran api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil, sehingga semua isi rumah hangus terbakar.

Menurut perkiraan, kerugian material akibat musibah kebakaran itu, mencapau puluhan juta rupiah.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Pemkab Sampang melalui aparat desa setempat," katanya, menjelaskan.

Saat ini keluarga Salla terpaksa numpang tidur di rumah tetangganya, karena rumahnya sudah ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran akibat KWH meter meledak sebagaimana di Dusun Tanjung, Desa Batuporro, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Madura kali ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir ini.

Kasus serupa juga terjadi pada 31 Desember 2016. 

Kebakaran terjadi di Jalan Bahagia No 58 Kecamatan Kota Sampang, menyebabkan satu rumah jasa loundry milik Sugiyono ludes dilalap di jago merah.

Penyebabnya karena ada tabung elpiji bocor yang biasa digunakan untuk mesin pengering baju. Saat kejadian, para pekerja sedang mengatarkan cucian ke rumah pelanggan, sehingga kobaran api meludeskan semua isi rumah itu. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017