Doha, (Antara/Reuters) - Petenis peringkat satu dunia Andy Murray menang 7-6 (6), 7-5 atas petenis Austria Gerald Melzer, untuk mencapai perempat final Qatar Terbuka pada Rabu, setelah juara bertahan Novak Djokovic juga melaju dengan relatif mudah.

Murray kehilangan dua serve pada set pembukaan dan petenis peringkat 68 dunia Melzer menyelamatkan delapan set point dengan penampilan berani, sebelum petenis Britania itu memenangi set pembukaan melalui tiebreak.

Petenis kidal Melzer terus menggebrak dengan bola-bola cepat, khususnya pada sisi "forehand," dan permainan Murray sedikit mengendur ketika ia tidak mampu menuntaskan permainan lawannya.

Namun, petenis Skotlandia itu mampu mematahkan serve lawannya pada game ketujuh di set kedua, namun ia gagal mendulang kemenangan ketika melakukan serve pada kedudukan 5-4 ketika petenis 26 tahun Melzer memaksakan break.

Ketika petenis 29 tahun Murray melakukan serve untuk mengunci pertandingan untuk kedua kalinya ia tidak melakukan kesalahan, memastikan kemenangan ketika pengembalian backhand Melzer melebar.

Murray, yang terlihat begitu kelelahan, selanjutnya akan bermain melawan Nicolas Almagro.

"Ia memainkan permainan tenis yang hebat, dan mendominasi pada sebagian besar jalannya permainan," kata Murray saat diwawancarai di pinggir lapangan setelah bersalaman dengan lawannya. "Saya sampaikan kepada dia di net bahwa ia akan terus mendaki daftar peringkat jika ia bermain seperti itu."

"Saya bermain cukup bagus, namun ia memukul bola dengan keras."

Djokovic, unggulan kedua, mendapatkan lawan yang lebih mudah dalam diri petenis Argentina Horacio Zeballos, yang ditaklukkannya dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu 72 menit.

Berikutnya petenis Serbia ini akan berhadapan dengan petenis Ceko 38 tahun Radek Stepanek, yang menjadi perempat finalis ATP Tour tertua sejak Jimmy Connors, pada usia 42 tahun, pada 1995, ketika ia mengalahkan petenis wildcard Arthur De Greef.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017