Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menginginkan dapat meraih 10 kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Umum Legislatif 2019.

"Di Surabaya ada lima daerah pemilihan (dapil), dan setiap dapil targetnya paling sedikit dua kursi," ujar Ketua Bidang Pembinaan Organisasi DPD Partai Demokrat Jatim Hartoyo ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, raihan di tingkat II Surabaya yang pada Pemilu 2014 jumlahnya enam kursi harus ditingkatkan sehingga wajib dilaksanakan evaluasi menyeluruh.

Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Surabaya yang tidak lama lagi bakal diganti ketua definitif, ia berharap kepengurusan baru mampu merealisasikannya.

"Kalau sekarang masih enam maka ke depan harus bertambah dan jangan sampai semakin menyusut. Pengurus baru nanti yang akan bekerja dan saya yakin bisa," ucapnya.

Politisi yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim tersebut menyampaikan setelah dilakukan pelantikan pengurus DPD baru maka secepatnya digelar musyawarah cabang untuk memilih ketua serta pengurus periode lima tahun ke depan.

"Pelantikan DPD Demokrat dijadwalkan 8 Januari 2017 maka setelah itu dilaksanakan muscab-muscab di sejumlah daerah di Jatim, termasuk Surabaya," katanya.

Selain target tambahan kursi, pihaknya juga berharap pengurus baru fokus terhadap verifikasi untuk kepentingan Pemilu, serta memperbaiki adminitrasi yang dinilai perlu mendapat evaluasi.

Siapapun yang terpilih, kata dia, DPD optimistis mampu dilaksanakan sebaik mungkin, melaksanakan program serta mencapai target yang diharapkan, terutama menyongsong Pemilu dua tahun mendatang.

Sementara itu, beberapa nama calon ketua Demokrat Surabaya mulai mengemuka, salah satunya Ratih Retnowati yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016