Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur mendoakan Timnas Indonesia merebut Piala AFF 2016 dari tim Thailand, sekaligus lawan yang akan dihadapinya pada laga kedua, Sabtu, 17 Desember mendatang. 

"Dua tahun lalu Thailand juaranya. Kali ini Indonesia yang harus mengangkat pialanya," ujar Sekretaris DPD partai Demokrat Jatim Renville Antonio ditemui usai nonton bareng di kantor DPD di Surabaya, Rabu malam.

Ia mengajak seluruh kader dan simpatisan,  serta masyarakat pada umumnya untuk berdoa agar Timnas Indonesia merasakan bagaimana mengangkat Piala AFF sekaligus sebagai kado manis akhir tahun yang dipersembahkan untuk rakyat Tanah Air. 

Legislator DPRD Jatim tersebut berharap permainan Timnas Indonesia semakin baik dan membuktikan bukan jago kandang. 

"Kalau boleh saran, jangan bermain bertahan total saat laga kedua di Thailand, sebab sama dengan menunggu gol saja, sebagaimana hasil melawan Vietnam di kandangnya," ucapnya. 

Sementara itu, pada nonton bareng, hadir ratusan kader dan simpatisan, serta masyarakat menyaksikan laga yang ditampilkan melalui layar lebar di halaman kantor DPD.

Anggota DPRD Kota Surabaya dan Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat tampak hadir memberikan semangat, sambil sesekali berteriak, terutama ketika Timnas dalam keadaan menyerang dan mencetak gol.

"Alhamdulillah Timnas kali ini menang dan pada laga kedua nanti, Demokrat kembali menggelar nonton bareng," katanya.

Pertandingan final pertama antara Indonesia dan Thailand yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor,  berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol kemenangan tim Garuda dicetak Rizky Pora menit ke-66 dam Hansamu Yama menit ke-70, sedangkan gol Thailand dicetak Teerasil Dangda menit ke-33.

Pertandingan final laga kedua akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu, 17 Desember 2016. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016