Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak dua puluh atase pertahanan angkatan laut (Naval Attaches) negara sahabat mengunjungi Pasukan Marinir (Pasmar-1) di ruang VIP Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T. M.Si (Han), Rabu, mengatakan, para atase pertahanan angkatan laut tersebut sempat melaksanakan "tour facility" di mulai dari masuk Pos 1 Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang sampai dengan lapangan tembak Internasional FX. Soepramono.

"Setelah di lapangan tembak dilanjutkan dengan menembak dengan menggunakan senjata sniper dan pistol yang merupakan buatan PT. Pindad," katanya dalam keterangan pers.

Ia mengemukakan, kedatangan para atase pertahanan Angkatan Laut tersebut di dampingi dari pejabat TNI AL yaitu Letkol Marinir Amrul (Hublu Spamal), Letkol Laut Hasan Sukur, Letkol Laut R. Permadi dan Kapten Laut Teguh lmam.

"Kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi para Ksatria Korps Marinir," katanya. 

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana untuk membangun kerjasama yang baik antara Angkatan Laut Indonesia khususnya Korps Marinir dengan Angkatan Laut Negara sahabat," katanya.

"Saya berharap hubungan baik ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi terjaganya perdamaian dunia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan para Atase Pertahanan dari masing-masing Negara sahabat untuk bersilaturahmi ke Pasmar-1 Surabaya danjajaran Pasmar-1 Korps Marinir siap mendukung kerjasama dengan masing-masing Negara.

Selesai memberikan sambutan, Komandan Pasmar-1beserta para Atase Pertahanan Angkatan Laut (Naval Attaches) menyaksikan profil Pasmar-1 dalam film pendek.

Di akhir acara, Danpasmar-1 memberikan plakat kepada perwakilan atase militer Kolonel Adrian Campbel Black dari Inggris dan Capten Marco dari Brasil serta sebaliknya Komandan Pasmar-1 menerima plakat dari kedua Atase Pertahanan itu.

Para atase pertahanan Angkatan Laut diterima langsung oleh Komandan Pasmar-1 di Ruang VIP lapangan tembak FX Soepramono yang di dampingi Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir F. P Marpaung, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief dan para Komandan Kolak/Satlak Pasmar-1.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016