Surabaya (Antara Jatim) - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menggelar ITS Expo 2016 yang merupakan multi event terbesar di Indonesia yang diadakan oleh mahasiswa 16-19 November di Graha ITS Surabaya.

Iwan, Ketua Panitia ITS Expo 2016, di ITS, Jumat, menjelaskan pagelaran yang kelima kalinya ini mengusung tema "Ekspresi dan optimisme" serta memadukan unsur seni, ilmu dan budaya.

"Tema kita kali ini "Ekspresi dan optimisme". Harapannya dengan digelarnya ITS Expo 2016, semua pengunjung mengerti  tentang potensi ilmu budaya yang ada di Indonesia sehingga dapat
memunculkan rasa optimis terhadap seni, budaya dan ilmu anak-anak
Indonesia," katanya.

Dirinya mengatakan, dalam ITS Expo 2016 ada pameran jurusan, yakni pameran karya dari mahasiswa-mahasiswa ITS. Selain itu juga ada pagelaran budaya yang dibawakan forum daerah mahasiswa ITS.

"Mahasiswa ITS kan tersebar dari berbagai macam penjuru di Indonesia, mereka akan membawakan kesenian dari asalnya masing-masing. Selain itu di belakang ada seni, seperti mural," paparnya

Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi semester VII ini mengatakan dalam ITS Expo 2016 juga dipamerkan karya mahasiswa ITS yang sudah berprestasi baik nasional maupun internasional, seperti mobil listrik yang masuk dalam kategori Hall Of Fame.

"Selain itu selama tiga hari ini diadakan juga kompetisi robot bagi anak SMP dan SMA. Modern dance, bedah buku dan pertunjukan seni seperti band," katanya.

Iwan mengatakan, acara ini tak terbatas untuk anak ITS saja, tapi juga terbuka untuk umum, seperti anak SMA dan juga kampus lain.

ITS Expo 2016 juga mengundang Grup Seni Klantink dan ditutup penampilan dua  artis dari Ibu kota seperti Tompi dan Mocca. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016