Sumenep (Antara Jatim) - Pengurus Dewan Pimpinan Derah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur meminta pengurus dan jajaran PDI Perjuangan Sumenep fokus untuk bekerja demi kepentingan rakyat.

"PDI Perjuangan Sumenep jangan sebatas bangga telah memiliki petugas partai di DPRD Sumenep sebanyak enam orang dan kader sebagai wakil bupati. Dorong mereka untuk fokus bekerja demi kepentingan rakyat," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah di Sumenep, Jumat.

Said yang anggota DPR RI itu berada di Sumenep untuk menghadiri sekaligus membuka Rakor Bidang Pemerintahan dan Kerakyatan DPC PDI Perjuangan setempat di aula salah satu hotel di Kecamatan Kota.

"Kami minta para kader untuk mengwasi kinerja para petugas partai, baik yang ada di lembaga legislatif maupun eksekutif. Jangan sampai mereka hanya duduk manis di tempat kerjanya dan melupakan tugas sebagai katalisator peningkatan kesejahteraan rakyat," ujarnya, menerangkan.

Said yang anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur XI (Pulau Madura) itu menjelaskan, sinergi antara petugas partai yang berada di struktur partai, legislatif, dan eksekutif, merupakan sebuah keniscayaan.

Setiap kader PDI Perjuangan, baik di struktur partai, legislatif, dan eksekutif memiliki tanggung jawab untuk merealisasikan amanat partai, yakni berjuang dan menjadi katalisator peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Khusus bagi wakil bupati yang kader PDI Perjuangan, termasuk juga anggota DPRD Sumenep, jangan lupakan aspirasi warga kepulauan. Tolong, atur dan kelola APBD supaya terwujud dan terealisasi program pembangunan yang proporsional antara wilayah daratan dengan kepulauan," kata Said, menambahkan.

Selain pengurus PDI Perjuangan di tingkat cabang dan anak cabang, rakor bidang pemerintahan dan kerakyatan itu dihadiri juga Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan anggota DPRD Sumenep dari PDI Perjuangan. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016