Trenggalek (Antara Jatim) - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Jumat memimpin langsung safari dengan melihat sejumlah infrastruktur yang rusak akibat bencana maupun lainnya yang melibatkan jajaran forum pimpinan daerah, legislatif, LSM serta unsur masyarakat sekitar.
    
Kabag Humas Pemkab Trenggalek Yuli Priyanto mengatakan safari infrastruktur bertujuan mengoptimalisasi kualitas pembangunan ataupun perbaikan jalan, jembatan, saluran irigasi/air maupun fasilitas fisik lainnya yang telah masuk tahap pelaksanaan.
    
"Bupati menginginkan kualitas infrastruktur yang sedang dan akan dibangun dapat dilaksanakan prima," katanya.
    
Yuli menjelaskan, safari infrastruktur perdana dilaksanakan pada Jumat (28/10), bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda.
    
Rencananya kegiatan safari infrastruktur itu akan terus berlanjut di hari-hari berikutnya dengan titik sasaran berbeda.
    
"Perdana yang dikunjungi dalam safari ini adalah beberapa titik infrastruktur yang telah dikerjakan pada kurun 2016 dan akan dikerjakan pada 2017 nanti di Kecamatan Pogalan," paparnya.
    
Beberapa titik infrastruktur yang dikunjungi antara lain proyek peningkatan jalan di depan SMAN 2 Trenggalek yang akan dikerjakan 2017, peningkatan jalan Sambirejo-Pogalan yang telah dikerjakan tahun 2016.
    
Selain itu, Bupati Emil dan rombongan juga mengunjungi beberapa talud jembatan yang beberapa waktu lalu hilang akibat banjir maupun beberapa titik infrastruktur rusak atas usulan warga.
    
Tidak hanya sekadar tilik infrastruktur, Bupati Emil yang didampingi tim dinas teknis dan jajaran forpimda serta legislatif juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar lokasi.
    
Emil bahkan selalu menggunakan alat pengeras suara untuk menjelaskan program pembangunannya di bidang infrastruktur yang ada di bawah kewenangan kabupaten, maupun yang di bawah kewenangan lembaga struktural di atasnya (pemprov/pusat).
    
"Dalam kesempatan safari ini selain saya menggandeng forkopimda, anggota legislatif, untuk obyektifitas saya juga menggandeng komunitas peduli infrastruktur" ujarnya menjelaskan kepada masyarakat sekitar.
    
Ia berjanji, infrastruktur yang sedang dikerjakan dan akan dikerjakan, dapat cepat dan tepat sesuai dengan harapan warga masyarakat.
    
"Untuk titik mana yang dirasa masyarakat pengerjaannya kurang baik, akan kami tinjau bersama. Nanti akan kita cari solusi pemecahannnya brsama-sama," kata Emil berjanji.(*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016