Bangkalan (Antara Jatim) - PT Smartfren Telecom Tbk tahun ini menyediakan dana sebesar Rp2 miliar guna mendukung kemajuan dunia olahraga nasional di cabang olahraga sepak bola.

 "Penyediaan dana sebesar Rp2 miliar itu sebagai dana pembinaan pemain dan sponsor," kata Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys.

Dalam rilis yang disampaikan kepada Antara di Bangkalan, Selasa menjelaskan, klub sepak bola yang didukung penuh oleh perusahaan telekomunikasi ini adalah Madura United FC, yakni klub sepak bola yang ada di Pulau Garam Madura, Jawa Timur.

Pihak Smartfren mengaku bangga bisa menjadi salah satu bagian dari dunia olahraga nasional. 

Terlebih dukungan yang diberikan Smartfren ini dapat mendukung Madura United menjuarai paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Kami bangga menjadi bagian dari Madura United, apalagi mereka bisa menjadi juara paruh musim. Kami juga berharap sepakbola tanah air dapat kembali berjaya hingga kancah internasional,: ujar Merza Fachys.

Kapten tim Madura United Fabiano Beltrame mengaku, dukungan Smartfren juga menjadi salah satu dasar dirinya memutuskan untuk bergabung dengan klub sepak bola itu.

"Memang keberadaan sponsor dalam salah satu klub menjadi pertimbangan bagi saya untuk menyetujui tandatangan kontrak. Kebetulan, Madura United saat komunikasi dengan saya, sudah menyampaikan bahwa Smartfren sudah menjadi sponsor resminya," ujar Fabiano.

Saya menjadi salah satu pengguna Smartfren. Makanya, saya langsung percaya bahwa klub ini serius karena ditopang oleh perusahaan seluler yang sudah mengoperasikan 4G LTE, salah satu layanan seluler yang sudah sangat populer," katanya, menambahkan.

Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys menjelaskan, tim sepak bola Madura United juga menggunakan jaringan 4G LTE Advanced, untuk aktivitas di sosial medianya, mulai dari facebook fanpage hingga akun twitter resmi klub sepak bola itu.

Selain itu saat Madura United mengadakan pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan Madura, perusahaan ini juga menyediakan akses wiFi gratis dengan menggunakan modem Smartfren.

Merza Fachys lebih lanjut menjelaskan, saat ini pelanggan Smartfren di Jawa Timur dan Madura pada khususnya, dilayani oleh 38 BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh wilayah antara lain di Kota Sumenep, Bangkalan, Pakong, Sampang, Jrengik, Socah, Klampis, Palong, Tanah Merah, Kalianget, Arosbaya, Tanjung Bumi, Banyuates, Pragaan, Blega, Larangan, Kamal, Camplong, Tlanakan, Bluto, Omben, Galis, Sepulu, Pademawu, dan Kamal. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016