Surabaya (Antara Jatim) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membidik pemilih suara pemula untuk mendapatkan perolehan kursi signifikan pada Pemilihan Umum Legislatif yang digelar pada 2019.

"PSI adalah partainya anak muda yang pengurusnya maksimal berusia 45 tahun," ujar Ketua DPW PSI Jatim Shobikin saat kopi darat bersama wartawan di Surabaya, Minggu.

Secara nasional, kata dia, partainya menargetkan minimal tujuh persen suara, sedangkan khusus di Jatim hingga delapan persen.

Ia mengaku optimistis karena melihat kecenderungan masyarakat yang bosan dengan partai politik lama dan menginginkan partai politik baru dengan pemilih pemula yang sangat signifikan.

Partai yang dipimpin mantan presenter televisi nasional Grace Natalie tersebut berharap lolos verifikasi dari KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2019 setelah membuktikan sebagai partai yang lolos verifikasi administrasi dan faktual dari Kementerian Hukum dan HAM.

Pihaknya juga mengklaim memperjuangkan hak perempuan dan anak yang jumlah pengurus dari DPW sampai DPC sebanyak 1.214 orang, terdiri dari 58 persen laki-laki dan 48 persen perempuan.

"Sebanyak 45 persen usianya 17-24 tahun, 36 persen usia 25-32 tahun dan sisanya 19 persen usia 33-45 tahun," katanya.

Salah satu istilah yang dipakai untuk mengangkat partainya dipilih anak muda yaitu dengan menggunakan bahasa gaul anak muda, seperti kopi darat untuk ajang pertemuan, serta menyebut kader dengan sebutan "bro" untuk kader laki-laki, dan "sis" bagi kader perempuan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016