London (Antara) - Tandukan James McArthur pada menit ke-89 mengamankan hasil imbang 1-1 untuk Skotlandia saat menjamu Lithuania, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F mereka di Hampden Park pada Sabtu.

Harapan Skotlandia di fase kualifikasi kelihatannya akan mendapat hantaman ketika tembakan Fiodor Cernych membawa tim tamu memimpin pada menit ke-60, namun McArthur mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Setelah penampilan buruk di babak pertama, Skotlandia akhirnya mulai memberikan tekanan terhadap gawang Lithuania di mana Robert Snodgrass dan Chris Martin nyaris mencetak gol pembukaan.

Namun Cernych membungkam para penggemar tuan rumah dengan golnya pada menit ke-58, memainkan umpan satu-dua sebelum kemudian berputar dan melepaskan tembakan keras melewati kiper Skotlandia David Marshall.

Cernych semestinya dapat menggandakan keunggulan Lithuania, namun sepakannya melebar setelah timnya memainkan serangan balik.

Skotlandia berupaya menekan dan akhirnya mendapatkan hasilnya, ketika pemain pengganti McArthur menanduk bola dari jarak dekat setelah umpan silang Callum Paterson dibelokkan oleh Grant Hanley.

Lithuania mampu selamat dari tekanan lawannya pada menit kelima masa tambahan waktu, yang berarti mereka, Skotlandia, dan Slovenia masing-masing mengoleksi empat angka dari dua pertandingan, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Inggris, yang pada pertandingan yang dimainkan lebih awal meraih kemenangan atas Malta.

Skotlandia akan berhadapan dengan Slovakia yang belum mengoleksi satu angka pun pada Selasa, sedangkan Lithuania akan menjamu Malta, demikian dilaporkan Reuters. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016