Beijing, (Antara/Reuters) - Elina Svitolina tetap tenang saat menghadapi kesulitan untuk mengamankan kemenangan mengejutkan 6-3, 7-5 atas petenis peringkat satu dunia asal Jerman Angelique Kerber, ketika petenis Ukraina itu melaju ke perempat final China Terbuka di Beijing pada Kamis.

Unggulan ke-16 itu menyelamatkan sembilan dari sepuluh break point pada set pembukaan, enam di antaranya terjadi pada game kesembilan, sebelum melepaskan pukulan forehand penentu kemenangan untuk memenangi set pertama atas juara Australia dan AS Terbuka itu dalam waktu 45 menit.

Svitolina, yang mengejutkan mantan petenis peringkat satu dunia Serena Williams di Olimpiade Rio, bangkit dari kegagalan-kegagalan serve pada set kedua untuk mematahkan serve Kerber dua kali lebih banyak, dalam perjalanannya mencatatkan kemenangan keempat atas lawan yang berada di peringkat sepuluh besar pada 2016.

Petenis Ukraina berusia 22 tahun itu selanjutnya akan berhadapan dengan Daria Gavrilova asal Australia, yang menang 6-4, 6-3 atas Caroline Garcia di delapan besar.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016