Kediri (Antara Jatim) - Seorang ibu serta anaknya mengalami kecelakaan di Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, dan saat ini kasusya ditangani Kepolisian Resor Kediri. 
     
"Sebelum terjadi kecelakaan, kedua kendaraan berjalan searah dari utara ke selatan dengan posisi truk di depan dan sepeda motor di belakang," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono di Kediri, Jumat.
     
Ia mengatakan, sepeda motor dengan nomor polisi AG 2617 HB itu bermaksud mendahului truk dengan nomor polisi AG 9156 UH di depannya. Saat tiba di Desa Toyoresmi tersebut, diduga kendaraan terlalu ke kiri.
     
Sepeda motor korban diduga bersenggolan dengan truk itu, sehingga terserempet dan korban terjatuh. Korban yang diketahui bernama Ninik Susilowati (37), warga Dusun Balekambang, Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, serta anaknya Nabila Yumna Sa'adah (13) terlindas ban truk, sehingga meninggal di lokasi kejadian.
     
Warga yang mengetahui kejadian itu juga langsung berupaya menghentikan laju kendaraan truk tersebut.  Polisi pun setelah mendaptkan laporan itu juga langsung ke lokasi kejadian.
     
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut. Sementara itu, sopir truk juga sudah diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.
     
"Petugas sudah mengamankan sopir. Untuk barang bukti di pos Ngasem," katanya.
    
Hingga kini, jenazah kedua perempuan yang merupakan ibu dan anak itu sudah dievakuasi petugas. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk proses "visum et repertum" dan selanjutnya menunggu proses administrasi.
     
Keluarga pun sudah diberi informasi oleh polisi dan mereka menunggu untuk proses pemulangan jenazah. Keluarga histeris dan berduka, namun mereka tidak dapat bertindak lebih jauh, selain menyiapkan untuk pemakaman mereka. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016