Bandung (Antara) - Perutusan boling Jawa Timur meraih medali emas ketiga PON XIX/2016 setelah pada hari ketiga, Rabu malam, pasangan ganda campuran Billy Muhammad Islam/Tannya Roumimper tampil sebagai juara di lintasan boling Siliwangi Bandung.

Pasangan Jatim itu mencatat total skor 2.419, diikuti Aswin Archyputra/Liza Permatasari (Kaltim) sebagai peraih medali perak dengan skor 2.286 dan Diwan Rezaldy/Sharon Limansantoso (DKI Jakarta) nilai 2.246.

Dari lima nomor yang telah dipertandingkan sejak Senin (19/9), Jatim telah mengoleksi tiga medali emas. Dua emas sebelumnya diperoleh dari nomor tunggal putra oleh Oscar dan tunggal putri oleh Tannya Roumimper.

Jatim gagal di nomor ganda putra yang dijuarai peboling Sumbar, Udrizal/Afril, dan medali perak oleh Oscar/Fachri sedangkan perunggu diraih Ryan Lalisang/Hengky Susanto (DKI).

Persaingan sengit terjadi di nomor ganda campuran ketika pasangan Sumut Imam Wiguna/Aldila Indryati memimpin pada dua game pertama. Namun pada game berikutnya terjadi saling geser dengan pasangan Jabar, Wildan Soleh/Priyanka.

Namun menjelang akhir pertandingan, peboling Jatim mulai menjauh meninggalkan lawan-lawannya melalui lemparan strike dan sedikit membuat kesalahan, sehingga mulai game kelima tak pernah lagi terkejar hingga berakhirnya pertandingan.

Pertandingan boling PON XIX dilanjutkan Kamis (22/9), menampilkan nomor trio putra dan putri skuad pertama selama tiga games. Tiga games berikutnya dimainkan Jumat (23/9) sekaligus menentukan juaranya. (*)

Pewarta: Indro Sulistyo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016