Bandung, (Antara)- Atlet renang putri Jatim, Nurul Fajar Fitriyati meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON XIX Jabar,  gaya pungung putri dengan catatan waktu 1.04.58 di kolam renang UPI Bandung, Minggu.

"Upaya maksimal yang saya lakukan untuk menambah medali emas untuk Jatim, saya masih akan turun dibeberapa pertandingan lagi,  target medali," ujarnya.

Sedangkan medali perak pada gaya punggung diraih atlet Jabar, Yessy V Yosaputra dengan cataan waktu 1.05.24 dan medali perunggu diraih rekan satu timnya Tiffani Sudarma.

Sementara itu pada gaya punggung putra atlet DKI Jakarta Gede Siman Sidartawa meraih medali emas sekaligus memperbaiki rekor atas nama dirinya dengan catatan waktu 55.57 detik yang sebelumnya pada PON 2012 mencatatkan waktu 56.17 detik.

Sedangkan medali perak pada gaya punggung putra diraih atlet Jabar Ricky Anggawijaya dengan catatan waktu 57.00 dan medali perunggu diraih atlet Jatim Glenn Victor dengan catatan waktu 58.19 detik.

Sementara pada gaya estafet putri 4X100 meter, medali emas diraih tim putri Jatim dengan catatan waktu 3.56.10 detik sekaligus menjadi rekor PON XIX, sebelumnya pada PON 1993 tim Jatim menorehkan waktu 4.04.65 detik, sedangkan medali perak diraih tim  DKI Jakarta dan perunggu diraih tim Jabar.(*)

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016