Bandung (Antara Jatim) - Manajer tim tenis lapangan Jawa Timur Ir.Didik Utomo Pribadi meminta tim asuhannya memusatkan perhatian (fokus) pada pertandingan pertama PON XIX/2016 nomor beregu putra dan putri yang dijadwalkan Minggu (18/9) di kompleks olahraga Siliwangi, Bandung.

Didik di Bandung, Sabtu, mengemukakan tim putra yang berada di grup D akan mengawali laga melawan tim Bangka Belitung (Babel) di lapangan tenis Taman Maluku Bandung, sedangkan putri Jatim di grup A bertanding melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dimainkan di lapangan tenis Siliwangi, Bandung.

Menurut dia, regu putra diperkuat Anthony Susanto, Arif Rifqi Fitriadi, Roy Cahya Setiabudi dan Frederico L.Rumambi, sementara tim putrinya terdiri atas Aldila Sutjiadi, Vony Darlina, Vita Thahir dan Dyah Mustika Pratiwi.

Ia menjelaskan putra putri Jatim pada PON XIX ini ditempatkan sebagai unggulan atas dasar peringkat para pemainnya. Di grup D, putra Jatim selain menghadapi Babel, juga dipaksa meladeni tim tuan rumah Jawa Barat yang diperkuat andalannya Nuradim, Imam, Tio Parulian dan Alvin. Kedua tim dijadwalkan bertanding Selasa (20/9).

Di kelompok putri, Jatim selain ditantang DIY, juga harus menghadapi putri Papua Barat juga pada Selasa (20/9).

Didik meminta tim asuhannya fokus dan menang pada laga awal, sehingga memudahkan jalan menuju babak perempat final. "Kalau bisa anak-anak menang dua kali pada babak penyisihan agar menjadi juara grup, sehingga di perempat final bertemu tim yang lebih ringan," ujarnya.

Ia menegaskan Jatim pada PON kali ini membidik medali emas pada regu putra dan putri. Selain itu, pada beberapa nomor perseorangan juga menjadi target.

"Namun kami belum bisa menyebutkan dari nomor apa kami memperoleh medali emas karena persaingan begitu ketat antara satu daerah dengan daerah lain," kata Didik Utomo Pribadi. (*)

Pewarta: Indro Sulistyo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016