Sidoarjo (Antara Jatim) - Penumpang dari Bojonegoro mendominasi di kedatangan Terminal Purabaya Surabaya saat pelaksanaan libur panjang  Idul Adha 2016.

 "Disusul kemudian dari arah Madura," kata Plt Kepala UPTD Terminal Purabaya Surabaya Soesandi Ismawan  saat dikonfirmasi Selasa.

Ia mengemukakan, sampai dengan siang ini, jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat di Terminal Purabaya Surabaya sudah mencapai 16 ribu orang.

"Jumlah ini sedikit menurun, karena puncak arus balik ke Surabaya sudah terjadi pada Senin (12/9) malam di mana jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat di Terminal Purabaya Surabaya sudah mencapai sebanyak 38 ribu orang," katanya.

Namun demikian, dirinya tetap optimistis jika sampai dengan Rabu (14/9) besok jumlah penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan jumlah harian yang mencapai 27 ribu orang.

"Hal itu dikarenakan musim liburan sekolah, khususnya untuk anak yang bersekolah Islam hari ini masih liburan sehingga waktu liburan diperpanjang dari waktu reguler biasa," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis seluruh penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat ini akan langsung didistribusikan masuk ke dalam kota dengan menggunakan bus Damri yang sudah tersedia.

"Sampai dengan saat ini seluruh bus Damri sudah siap untuk mengangkut calon penumpang ke dalam Kota Surabaya karena jumlahnya yang cukup dan tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Agung Pramono salah seorang penumpang bus mengatakan, dirinya balik dari Bojonegoro ke Surabaya karena harus masuk kerja pada hari ini.

"Kebetulan kerja saya masuk siang, jadi agak longgar dan tidak berdesakan kalau balik dari Bojonegoro dari Surabaya pada pagi hari," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016