Sidoarjo (Antara Jatim) - PKK Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menyantuni korban kebakaran menewaskan tiga orang balita bersaudara di Kecamatan Balongbendo Sidoarjo pada Senin (29/8), untuk meringankan beban usai mendapatkan musibah.

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan tiga orang balita tersebut.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi dan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua korban," katanya di sela menyerahkan santunan kepada orang tua korban, Rabu.

Dirinya juga meminta kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi serta menyerahkan santunan berupa uang tunai dan kebutuhan makanan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari TP-PKK Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (31/8) sekitar pukul 12.00 WIB terjadi kebakaran maut menewaskan tiga orang balita yang masih memiliki ikatan saudara masing-masaing berusia 5 tahun, 3 tahun dan 2 tahun.

"Ketiga korban masing-masing yakni, Faris (5), Abdan (3) dan Rohman (2) saat ini kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan visum terkait dengan peristiwa kebakaran ini," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Komisaris Polisi Indra M saat itu.

Sementara itu, M Irfan salah seorang tetangga korban mengatakan kebakaran yang terjadi di rumah pasangan suami istri dari Imam Muslimin (40) dan Ana Istianingsih (35) berlangsung cukup cepat.

"Kejadiannya siang tadi sekira pukul 12.00 WIB di mana diduga saat itu orang tua korban yang laki-laki sedang berada di Surabaya untuk bekerja dan ibunya sedang menjalankan shalat dhuhur," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016