Gresik, (Antara Jatim) - Persegres Gresik United menargetkan menutup putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan kemenangan lawan Semen Padang pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Jatim, Minggu (28/8) sore.
     
"Kami sudah siap, menutup putaran pertama ini dengan kemenangan di kandang sendiri. Oleh karena itu kami butuh dukungan dari semua pihak, utamanya dari Ultras Mania (julukan bagi suporter Persegres)," ucap Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi di Gresik, Sabtu petang.
     
Ia memprediksi pertandingan melawan Semen Padang takkan berlangsung mudah, karena tim tersebut berada di peringkat keenam klasemen sementara, dengan koleksi 26 poin.
     
"Artinya, Semen Padang tim bagus dan dihuni banyak pemain bagus. Ada (Marcel Silva) Sacramento, Nur Iskandar, Irsyad Maulana, dan juga mantan pemain saya si Riko (Simanjuntak)," katanya.
     
Namun Liestiadi mengaku sudah siapkan cara mengantisipasinya, dan mengimbau kepada para pemainnya untuk sebisa mungkin mematikan mereka sebelum mendekati kotak penalti.
      
Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengaku juga optimistis mendapat poin dalam pertandingan nanti, meski sebelumnya menuai kekalahan dengan Mitra Kukar (0-2).
     
"Persegres tim yang bagus, terutama saat main di kandang sendiri. Terbukti, Persib (Bandung) dan Sriwijaya FC kalah di sini. Jadi, kami tidak meremehkan kekuatan mereka meski kami di klasemen sementara masih berada di atas Persegres," katanya.
      
Sementara dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Persegres, hanya satu kali imbang 2-2 saat melawan Persija Jakarta, sisanya kalah dari PSM Makassar (2-3) dan Persipura Jayapura (0-3).
     
Susunan pemain yang diturunkan dari Persegres nantinya antara lain M Irfan (penjaga gawang), Wismoyo Putro, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Riyandi Ramadhana; Agus Indra Kurniawan, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro, David Faristian, Muhamad Kamri; Patrick da Silva.
      
Sedangkan Semen Padang antara lain Jandia Eka Putra (penjaga gawang) Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio de Jesus, Hengki Ardiles; Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; Riko Simanjuntak, Paulo Diego Messias, M Nur Iskandar.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016