Surabaya (Antara Jatim) - Tim Voli Putra dan Putri Polda Jawa Timur menjuarai "Kapolda Jatim Cup 2016" antar-Polres/Polresta setempat pada 22-26 Agustus 2016, yakni Tim Voli Putra sebagai juara pertama dan Tim Voli Putri sebagai juara kedua.


"Kejuaraan yang kami gelar ini tak lain untuk melaksanakan program kerja Pengprov PBVSI tahun 2016, sekaligus bertujuan untuk melakukan seleksi atlet yang disiapkan untuk Proliga 2017," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji saat menyaksikan final Kapolda Cup 2016 di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat.


Selain diikuti anggota polisi, acara itu juga diikuti masyarakat umum. "Namun untuk masyarakat umum kita batasi umur 18 tahun keatas. Dengan demikian kita akan menemukan atlet-atlet muda berpretasi yang bisa kami gabungkan dengan atlet dari kepolisian," kata Jenderal Polisi berbintang dua itu.


Dalam ajang voli putra itu, juara II tim Brimob Pelopor, juara III Polres Sumenep dan juara harapan (IV) diraih tim voli dari Polres Sidoarjo.


"Untuk juara pertama pada turnamen bola voli putra pada Kapolda Jatim Cup dari tim Putri (Polwan) Polres Sidoarjo, juara kedua diraih tim Polwan Polda Jatim, juara III tim Sumenep dan juara harapan (IV) diraih oleh tim Polres Pamekasan," katanya,.


Penyerahan tropi dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Gatot Subroto. Selain menerima tropi bergilir dan tetap, juata pertama memperoleh uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III dan IV sebesar Rp 3 juta. Hadiah pembinaan berupaya uang ini juga diperuntukan tim bola voli putri.


Informasi dari sumber lainnya, turnamen bola voli Kapolda Jatim Cup 2016, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) melalui kegiatan olahraga dan siltaurahim antar-Polres/Polresta se-jajaran Polda Jatim.


Selain diikuti anggota polisi juga diikuti masyarakat umum. "Namun untuk masyarakat umum kita batasi umur 18 tahun keatas. Dengan demikian kita akan menemukan atlet-atlet muda berpretasi yang bisa kami gabungkan dengan atlet dari kepolisian," katanya. (*)
(T.KR-IDS/A/T007/T007) 26-08-2016 21:56:39

Pewarta: Oleh Edy M Ya'kub

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016