Jakarta (Antara) - Inter Milan gagal meraup poin pertamanya musim ini setelah dikalahkan 0-2 oleh ChievoVerona dalam pertandingan perdana Serie A Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Senin dini hari WIB.

Inter membuka peluang pada menit ke-16 lewat aksi Eder dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun kiper Chievo, Sorrentino, masih sigap menepis si kulit bundar.

Pada menit ke-33, giliran Candreva melesakkan sepakan jarak jauh untuk mencoba meruntuhkan pertahanan Chievo, tetapi bola menghantam barisan pertahanan tim tuan rumah.

Jelang babak pertama berakhir, Chievo melalui Meggiorini, nyaris membobol gawang Inter saat melepaskan tendangan menyusur tanah, sayangnya bola melenceng tipis dari sasarannya.

Chievo mampu menjebol gawang Inter pada babak kedua, tepatnya menit ke-49 berkat gol Valter Birsa yang sukses mongkonversikan umpan Cacciatore dari dalam kotak penalti.

Inter berupaya membalas pada menit ke-55. Meneruskan umpan tendangan bebas Banega, Miranda yang terlepas dari kawalan lawan, meneruskan bola ke arah gawang Chievo tapi si kulit bundar melebar dari sasarannya.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-81 lewat gol kedua Birsa yang menyontek bola dari luar kotak penalti dan menghujam gawang Inter tanpa sanggup dibendung kiper Handanovic.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Chievo pun meraup tiga poin pertamanya.

Susunan pemain:

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Hetemaj, Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese, Meggiorini

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Ranocchia, Nagatomo; Medel, Kondogbia, Banega; Candreva, Icardi, Eder (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016