Surabaya (Antara Jatim) - Tuan rumah Stoke City dilibas tamunya, Manchester City dengan skor 1-4 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan kedua di Stadium, Sabtu malam.

Manchester City membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-26 setelah Shawcross menahan dan membuat Otamendi terjatuh ketika akan menyambut bola sepak pojok.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna usai sukses memperdayai kiper Stoke, Shay Given.

Striker Timnas Argentina itu membawa City unggul 2-0 pada menit 35 lewat sundulan dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-47, giliran Stoke dihadiahi penalti setelah Sterling menahan Shawcross yang akan menyambut bola di dalam kotak terlarang.

Bojan yang bertindak sebagai eksekutor penalti, sukses menundukkan penjaga gawang Caballero yang gagal membaca arah si kulit bundar.

Manchester City mencetak gol ketiga lewat aksi pemain pengganti Nolito pada menit ke-86 usai memaksimalkan umpan matang Iheanacho yang berhasil menaklukkan kiper dan pemain belakang Stoke.

City kembali memperbesar keunggulan pada masa injury time melalui gol kedua Nolito setelah melakukan umpan satu dua dengan Sterling.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Berkat kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan, atau sama dengan yang dikoleksi Manchester United yang terpaut jumlah selisih gol. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016