Sidoarjo (Antara Jatim) - Tim sepak bola Bhayangkara Surabaya United (BSU) menang tipis melawan Persegres Gresik United (PGU) dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Gol tunggal berhasil diciptakan oleh tendangan Evan Dimas pada menit ke-32 setelah mendapatkan umpan silang dari Rudi Widodo sehingga merubah kedudukan untuk keunggulan BSU dengan skor 1-0.

Sejak dimulainya babak pertama, kedua tim, BSU dan PGU langsung saling jual beli serangan. Meski berstatus tamu, PGU lebih dulu menekan lini pertahanan BSU yang dijaga duet Muhammad Sahrul Kurniawan dan Otavio Dutra.

Tim asuhan Liestiadi ini membuka peluang melalui pemainnya Yusuf Effendi. Sayangnya, tendangan pemain nomor punggung 9 ini masih tepat penjaga gawang BSU Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki menit ke-10, PGU memiliki peluang melalui penyerangnya Patrick Roberto Daniel Da Silva. Tandukan pemain nomor punggung 99 ini mengarah tepat di pelukan Wahyu.

Di menit ke-24, BSU memiliki peluang emas melalui pemain mudanya Subo Seto. Akselerasi pemain bertubuh mungil ini berhasil mengelabuhi pemain belakang PGU, Amrizal. Sayangnya, tendangan pemain nomor punggung 12 ini masih membentur mistar gawang Irpan. BSU gagal membuka angka di pertengahan babak pertama.

Selang satu menit kemudian, Evan Dimas memiliki peluang, namun tendangannya masih melebar tipis di kanan gawang PGU. Tak berselang lama, Thiago memiliki kesempatan emas. Namun tendangannya melebar di sisi kiri gawang PGU, meski sempat berhasil mengelabuhi penjaga gawang PGU Irpan.

Baru kemudian di menit ke-32 ke mencuri Rudi Widodo berhasil mencuri bola dari Amrizal setelah berduet lewat sundulan kepala. Bola dengan cepat dikendalikan Rudi Widodo dan dengan umpan tarik ke tengah. Evan Dimas yang dalam keadaan bebas langsung melepas tendangan ke sisi kiri gawang PGU. Bola gagal ditepis Irpan, BSU pun memimpin sementara dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, BSU langsung menekan lini pertahanan PGU. Anak asuhan Ibnu Grahan ini seakan mendapat suntikan semangat sehingga lebih intens melakukan penyerangan. Menit ke-58, Thiago kembali mendapat peluang namun tendangannya masih jauh di atas mistar gawang.

Di menit ke-75, Thiago mendapatkan peluang emas karena berhasil melewati Amrizal. Sayangnya saat berhadapan dengan Irpan, tendangan Thiago melebar tipis. Satu menit berselang, giliran Rudi Widodo yang mendapatkan peluang. Pemain nomor punggung 10 ini gagal menjebloskan bola ke gawang Irpan setelah tendangannya berhasil ditepis.

Pelatih BSU Ibnu Grahan mengatakan cukup puas dengan permainan anak asuhnya kali ini karena mampu meraih poin penuh meski ada beberapa peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Kami cukup puas karena berhasil menadapatkan poin penuh. Kami juga akan melakukan evaluasi terkait dengan pertandingan kali ini," katanya.

Sementara itu Liestiadi Pelatih Persegres Gresik United mengatakan bahwa kekalahan yang terjadi pada pertandingan ini bukan karena lawan yang bagus tetapi lebih pada kesalahan pemain.

"Kami akan melakukan evaluasi dan melakukan rapat dengan tim terkait dengan pertandingan hari ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016