Bondowoso (Antara Jatim) - Jajaran Polres Bondowoso, Jawa Timur, membantu pembangunan kembali rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.
     
Kapolres AKBP Afrisal didampingi Ketua Cabang Bhayangkari  bersama para pejabat utama Polres di Bondowoso, Jumat menyerahkan kunci rumah kepada Wa'id, warga Desa Wonosuko, Kecamatan Tamanan, yang rumahnya rusak diterjang puting beliung, beberapa waktu lalu.
     
Penyerahan kunci itu sebagai tanda selesainya pemugaran rumah yang dibiayai oleh Polres Bondowoso.
     
Kapolres Bondowoso menyebutkan gagasan membangun rumah Wa'id tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya setelah melihat kondisi rumah yang hancur dan tidak layak lagi untuk dihuni pemiliknya.
     
Melihat kondisi tersebut pimpinan dan jajaran Polres Bondowoso berinisiatif untuk memberikan bantuan. Kapolres berharap bantuan itu bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.
     
"Ini sekaligus menunjukkan kalau polisi adalah mitra masyarakat. Pada kesempatan ini kami juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana angin puting beliung yang sewaktu-waktu bisa terjadi," katanya.
     
Sementara Wa'id terlihat bahagia menerima bantuan tersebut. Dia tidak berhenti mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada kepolisian atas bantuan tersebut.
     
Sementara dalam rangka memperingati HUT ke -70 Bhayangkara,  Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Bondowoso mengunjungi RS Bhayangkara untuk memberikan bingkisan kepada bayi yang lahir tepat pada 1 Juli tersebut.
    
Kapolres menyampaikan bahwa selain dalam rangka HUT Bhayangkara, kunjungannya itu juga sebagai ajang mempererat tali sillaturrahim Polres Bondowoso dengan manajemen RS Bhayangkara serta masyarakat yang kini dirawat di rumah sakit Polri itu.
     
"Kami berharap semoga melalui kegiatan ini jalinan persaudaraan terus terjaga," katanya.(*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016