Tulungagung (Antara Jatim) -Kepolisian Resor Tulungagung menggelar pemeriksaan kesiapan kendaraan operasional untuk patroli pengamanan Lebaran 2016 di lapangan GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, Senin.

Apel kesiagaan dipimpin Wakapolres Tulungagung Kompol I Gde Dewa Juliana dengan menghadirkan ratusan unit kendaraan patroli polisi, baik roda empat maupun dua.

"Pemeriksaan ini penting untuk memastikan seluruh kendaraan operasional patroli berfungsi dan bisa digunakan melaksanakan Operasi Ramadhania Semeru 2016," kata Gde Dewa Juliana.

Dewa menjelaskan jumlah aset yang diperiksa meliputi 229 unit kendaraan roda dua serta 67 kendaraan roda empat maupun roda enam yang diperiksa.

"Semua kendaraan yang diperiksa tidak hanya kendaraan yang berada di polres namun juga dari polsek jajaran di seluruh wilayah Tulungagung," paparnya.

Menurut Dewa, pemeriksaan ini guna persiapan seluruh anggota guna menghadapi gelar Operasi Ramadhania Semeru 2016 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016 yang digelar mulai 30 Juni hingga 15 Juli.

Sementara terkait titik rawan, Dewa memstikan bakal dilakukan rapat koordinasi serta pemetaan jalur yang rawan macet serta jalur yang mungkin rawan bencana alam.

Sedangkan untuk tindak kriminalitas, pihaknya mengintruksikan kepada anggota Satreskrim Polres Tulungagung untuk melakukan kegiatan "kring serse" di pusat keramaian atau perputaran keuangan.

"Kring serse sudah dilakukan dan dilaksanakan selama jelang Ramadhan hingga Hari Raya ini di pusat pertokoan," ujarnya. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016