Bojonegoro (Antara Jatim) - Forum Komunikasi Otomotif (FKO) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama dengan klub mobil asal Surabaya membagi sekitar 700 paket takjil kepada masyarakat di daerah setempat, Sabtu.
    
"Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian FKO juga klub mobil asal luar daerah kepada masyarakat yang melaksanakan Puasa Ramadhan," kata Ketua FKO Bojonegoro Agus Nastri, di Bojonegoro, Sabtu.
    
Pembagian takjil dilaksanakan di depan Terminal Rajekwesi diikuti puluhan anggota FKO juga puluhan anggota klub mobil Mercy asal Surabaya yang datang atas undangan Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Iskandar.
    
"Paket takjil ini hasil kerja sama FKO dan klub mobil Mercy asal Surabaya yang didatangkan Kepala Dinas Perhubungan Iskandar," jelas dia.
    
Ditemui di sela-sela pembagian takjil, katanya, kegiatan pembagian takjil yang digelar FKO itu merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang menjadi agenda FKO yang digelar setiap Puasa Ramadhan.
    
"FKO memiliki 1.500 anggota terdiri dari pengemar kendaraan bermotor roda dua juga roda empat," katanya.
    
Lebih lanjut ia menjelaskan FKO dibentuk sejak 2012 atas prakarsa kepolisian resor (polres) setempat dengan tujuan meredam balapan liar yang marak bermunculan di sejumlah jalan protokol di daerahnya.
    
Di sejumlah jalan protokol di daerahnya, antara lain, Jalan Veteran, Hayamwuruk, sering dimanfaatkan pembalap liar.
    
"Tujuan dibentuknya FKO juga untuk meredam berkembangnya gang motor," katanya menegaskan.
    
Dengan adanya FKO, katanya, kegiatan balapan liar di sejumlah jalan protokol bisa berkurang, juga di daerahnya tidak ada gang motor.
    
"Pengemar sepeda motor yang tergabung dalam FKO bisa menyalurkan hobinya melalui berbagai kegiatan "off road" juga kegiatan bakti sosial yang kami gelar," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016