Surabaya (Antara Jatim) - Sejumlah kader Partai NasDem menggelar tadarus Al Quran keliling Jawa Timur dengan mengaji di atas bus pada 22-26 Juni 2016.

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim Effendy Choirie di sela pemberangkatan peserta tadarus keliling di Surabaya, Kamis.

Selain kader, ada sembilan orang hafidz yang ikut tadarus keliling dari kalangan mahasiswa asal sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Sunan Giri Surabaya dan universitas lainnya.

Setiap hafidz, kata dia, ditargetkan dua kali khatam Al Quran dengan harapan mampu membantu NasDem agar selalu mendapat berkah dan kedamaian dari Allah SWT.

"Semoga dengan dihiasi indahnya bacaan Al Quran, NasDem diberi hidayah dan menjadi partai yang teduh serta rukun," ucap Gus Choi, sapaan akrabnya.

Diawali dari kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya, rombongan menempuh perjalanan melintasi beberapa daerah, seperti Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Kediri, Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi dan Madura.

Di beberapa daerah, lanjut dia, rombongan akan berhenti untuk berbuka puasa, makan sahur sekaligus menggelar dialog tentang Islam.

"Berhentinya di Ponorogo, Malang, Probolinggo dan Sampang. Sebelumnya, dialog keagamaan serupa sudah digelar di Gresik dan  Jember," kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, pada bulan Ramadhan kali ini, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh DPD NasDem menggelar takjil gratis yang dipusatkan di depan kantor di 38 kabupaten/kota.

"Tidak itu saja, selama 24 jam sebulan penuh, kantor harus menjadi pusat ibadah, mulai tarawih, tadarus dan diskusi Islam bagi seluruh masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016