Surabaya (Antara Jatim) - Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mengirim pesan kepada para pemain sepak bola muslim yang berlaga di Piala Eropa 2016 melalui sosial media jenis instragram agar terus bersemangat bermain meski bulan suci Ramadhan.

"Kami ingin memberi semangat dan dukungan agar mereka tetap bersemangat bermain meski puasa," ujar salah seorang siswa, Muzakki, ketika ditemui di sela mengirimkan pesan di SMPM 5 Pucang Surabaya, Rabu.

Secara khusus ia mengirim pesan kepada pemain Jerman asal klub Arsenal, Mesut Ozil, agar selalu tampil total dan bermain semaksimal mungkin untuk membawa timnya meraih hasil terbaik.

"Semoga Ozil tetap semangat bermain dan Jerman bisa juara Piala Eropa kali ini," ucapnya.

Selain itu, siswa lainnya Nadya, juga mengagumi Mesut Ozil dan memberi pesan melalui instagramnya langsung sebagai suntikan semangat.

Hal senada disampaikan Zidan, yang memilih mengirim pesan ke sosial media milik Marouane Fellaini dan memberi semangat agar timnya berprestasi di Piala Eropa kali ini.

"Belgia harus menang dan Fellaini saya yakin berusaha keras meski menjalankan ibadah puasa," katanya.

Pesan yang disampaikannya melalui foto instragram tersebut ditulis terlebih dahulu di bentangan spanduk putih lengkap dengan foto para pesepak bola muslim dengan menyampaikan kata-kata penyemangat.

Selain Ozil dan Fellaini, terdapat 31 pesepak bola lainnya yang bertanding, antara lain Bacary Sagna, Adil Rami, Paul Pogba, N`Golo Kante, Sissoko (Prancis), Emre Can, Mustafi, Sami Khedira (Jerman) dan lainnya.

"Kalau ditotal ada 33 pesepak bola muslim yang bermain. Melelui sosial media inikan pesannya akan sampai langsung dan dibaca oleh mereka sehingga diharapkan mampu menjadi penyemangat," kata guru seni budaya SMPM 5, Encik Hendarsyah. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016