Gresik, (Antara Jatim) - Kesebelasan Persegres Gresik United (GU) meraih kemenangan atas tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-1 pada laga "Indonesia Soccer Championship" 2016 yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu petang.

Kemenangan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu merupakan kemenangan perdananya sebagai tuan rumah, sebab dua pertandingan sebelumnya yang digelar di tempat yang sama hanya berakhir imbang, seperti saat melawan Perseru Serui 0-0 dan saat lawan PS TNI juga 0-0.

Dalam pertandingan itu dua gol kemenangan Persegres dicetak Patrick Da Silva pada menit ke 49 dan menit ke 60, dan gol balasan tim tamu Sriwijaya FC dicetak Hilton Moreira di menit 21.

"Kemenangan ini merupakan kado manis bagi para suporter, dan kami persembahkan buat suporter kami Ultrasmania yang mengalami musibah," ucap Pelatih Persegres Liestiadi, usai pertandingan.

Ia mengaku salut dengan motivasi para pemain yang bermain dengan tempo tinggi, sehingga bisa memenangkan pertandingan yang merupakan kemenangan pertama di kandang sendiri.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku anak asuhnya lengah dan tidak bisa mengantisipai serangan tim tamu, sehingga kalah dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingan ini menguras tenaga, dan kemenangan Persegres lebih disebabkan mereka mampu memanfaatkan kelengahan kami," katanya.

Widodo mengatakan akan menjadikan pelajaran dan bahan evaluasi kekalahan ini, agar ke depan mampu meraih poin penuh di kandang lawan.

Pertandingan kedua tim, berlangsung dengan tempo yang cepat dan tinggi, serta keduanya saling melakukan jual beli serangan.

Tim tuan rumah kebobolan lebih dahulu melalui tendangan Hilton Moreira pada menit ke 21 usai memanfaatkan bola tepisan kiper Persegres M Sandi Firmansyah, sehingga harus tertinggal 0-1.

Tertinggal satu angka membuat Persegres meningkatkan tensi serangan, namun gagal dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persegres tidak ingin mengulangi kesalahan dan berusaha bangkit, sehingga melalui kaki pemain asal Brazil Patrick Daniel Da Silva pada menit ke 49 berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Hasil imbang ini membuat serangan Persegres semakin cepat, sehingga memecahkan konsentrasi pemain Sriwijaya FC dan pada menit ke 60 kembali Patrick Da Silva membuat gol keduanya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang, sehingga skor pun berubah 2-1 untuk Persegres yang bertahan hingga pertandingan usai.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016