Lens, Prancis (ANTARA ) - Gol tunggal pemain belakang, Fabian Schaar, memenangkan Swiss dengan skor tipis 1-0 atas Albania dalam laga penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Sabtu malam WIB.

Keunggulan yang diperoleh Swiss saat laga baru berjalan lima menit tersebut berhasil dipertahankan selama 85 menit sisa pertandingan berjalan demi mengantarkan raihan tiga poin penuh bagi tim besutan Vladimir Petkovic itu.

Gol asal pemain  TSG Hoffenheim tersebut bermula dari tendangan penjuru kiriman gelandang yang bermain di Stoke City, Xherdan Shaqiri.

Keleluasaan berdiri tanpa kawalan ditambah keluarnya penjaga gawang Etrit Berisha dari wilayahnya membuat Schaar dengan mudah menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Berkat kemenangan tersebut, Swiss sementara menyamai raihan poin tuan rumah Prancis yang saat ini memuncaki klasemen Grup A setelah mengalahkan Rumania 2-1 di laga pembuka.

Sementara itu, laga tersebut juga diwarnai kartu merah untuk kapten Albania, Lorik Cana, yang harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 37.

Meski bermain dengan 10 orang, Albania tak lantas mengendorkan semangat untuk menyamakan kedudukan, namun beberapa peluang emasnya terbuang percuma, termasuk saat penyerang pengganti Shkelzen Gashi berada dalam posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang Yann Sommer pada menit 87. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016