Gresik, (Antara Jatim) - Petrokimia Gresik sebagai salah satu  BUMN memberikan bantuan kepada 80 masjid dan mushalla yang ada di wilayah itu senilai Rp445 juta melalui dana Bina Lingkungan yang merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Direktur Keuangan Petrokimia Gresik Pardiman, dikonfirmasi di Gresik, Minggu mengatakan bantuan diberikan untuk menyambut Ramadhan 1437 H  serta sebagai tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan menjalin silaturahim dan mendukung kegiatan sosial keagamaan warga di sekitar perusahaan.

"Secara rinci bantuan diberikan kepada 67 mushalla dan 13 masjid yang ada di Kecamatan Manyar dan Gresik, dengan total dana yang diberikan sebesar Rp445 juta," katanya.

Pardiman mengatakan bantuan diberikan dalam dua tahap, pertama dilakukan secara massal kepada 75 pengurus mushalla dan masjid yang diberikan pada Rabu (1/6), dan bantuan kedua diserahkan secara langsung oleh direksi perusahaaan kepada lima pengurus masjid pada saat safari Ramadhan nanti.

Untuk nilainya, kata Pardiman, masing-masing pengurus mushalla mendapat bantuan Rp5 juta dan masjid Rp7,5 juta, sedangkan lima masjid yang akan dikunjungi pada saat Safari Ramadhan masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta.  
    
"Kami berharap bantuan ini dapat menunjang berbagai aktivitas warga di mushalla dan masjid yang berada di sekitar perusahaan selama bulan Ramadhan 1437 H," ucap Pardiman.

Pardiman menjelaskan, penyaluran bantuan juga akan terus dilakukan kepada sejumlah mushalla dan masjid di sekitar perusahaan bagi yang mengajukan proposal bantuan untuk berbagai keperluan, seperti pembangunan sarana dan sarana penunjang ibadah, renovasi dan sebagainya.

Dengan adanya bantuan itu, Pardiman mengaku perusahaan ingin mengajak warga sekitar untuk terus mendukung dan mendoakan agar perusahaan dapat terus tumbuh dan menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyediaan pupuk bersubsidi guna mencapai swasembada pangan.

"Kami hanya mohon doa restu dan dukungannya agar Petrokimia dapat terus berkembang karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat," ucapnya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016