Surabaya (Antara Jatim) - Museum Rekor dunia Indonesia (MURI) menghadiahi "Candaan Golf Club" (CGC) rekor ke-7.396 karena prestasinya mampu menggelar turnamen golf 18 holes pertama di dua lapangan, yakni di Bukit Darmo Golf dan Graha Family Golf.

"Gelaran turnamen dengan cara tersebut baru pertama digelar sehingga layak masuk dalam museum rekor," ujar Manajer MURI Sri Widayati kepada wartawan di lapangan Bukit Darmo Golf Surabaya, Sabtu.

Piagam MURI bernomor 7.396/R.MURI/IV/2016 tertanggal 16 April 2016 diserahkan langsung kepada tiga pihak, yaitu pemrakarsa, penyelenggara dan pendukung turnamen.

MURI, kata dia, layak mencatatkan rekor atas dasar empat klasifikasi, yaitu paling, pertama, unik dan langka.

"Untuk turnamen ini gelarannya pertama, jadi layak mendapatkan MURI dan kami akui belum pernah yang seperti ini di Indonesia. Selamat kepada 'Candaan Golf Club' atas prestasi ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum CGC Jatim Nur Hadi mengaku bangga atas prestasi dan ukiran rekor dari MURI sehingga menjadikan sejarah bagi golf di Indonesia, terutama organisasinya yang tersebar di tujuh daerah di Indonesia.

"Ini sebuah prestasi dan harus dijadikan motivasi bagi anggota agar lebih semangat lagi ke depan. Kami bangga karena layak masuk MURI," katanya.

Di tempat sama, Ketua CGC Jatim Rudi Urip menjelaskan bahwa turnamen yang diklaiminya paling spektakuler tersebut diikuti 440 orang peserta dari berbagai daerah, seperti Bali, Jawa Barat, Yogykarta, Jakarta, Sumatera, dan lainnya.

"Ke depan akan ada turnamen lebih hebat dan spekatakuler dari ini. Rencananya digelar di Jakarta dan memainkan satu turnamen di empat lapangan," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016