Situbondo (Antara Jatim) - Satu sekolah di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, belum mendapatkan naskah ujian nasional setelah panitia subrayon melakukan pemilahan soal yang disimpan di gedung aula Kantor Dinas Pendidikan.

"Kekurangn naskah UN untuk di SMAN 1 Kapongan ini ditemukan setelah sejumlah subrayon melakukan pemilahan pada Selasa (29/3) atau sehari setelah Dinas Pendidikan Situbondo menerima soal UN SMA sederajad itu dari Dinas Pendidikan Jatim," ujar Kepala Seksi SMK pada Dinas Pendidikan Situbondo Hari Subagio di Situbondo, Rabu.

Ia mengemukakan SMA Negeri 1 Kapongan yang tidak mendapat kiriman naskah ujian nasional tersebut terdiri dari 151 peserta atau setara dengan delapan ruang, dengan rincian sebanyak 92 siswa peserta UN IPA dan 59 peserta UN IPS.

Selain itu, kata Hari Subagio, tidak hanya SMA Negeri 1 Kapongan yang tidak mendapat kiriman naskah ujian nasional. Untuk SMA Negeri 1 Besuki mengalami kekurangan soal ujian nasional yang akan dilaksanakan 4 April itu.

"Untuk SMA Negeri 1 Besuki kekurangan pengiriman naskah UN satu sampul berisi 21 eksemplar naskah soal ujian nasional untuk mata pelajaran Kimia," katanya.

Menurut Hari Subagio, sesuai dengan berita acara kekurangan naskah UN untuk SMA sederajad, pihaknya langsung melayangkan surat kepada Panitia Pendistribusian Naskah Ujian Nasional Provinsi Jawa Timur, yang menerangkan bahwa ada kekurangan naskah ujian nasional untuk SMAN 1 Kapongan untuk 151 peserta dan untuk SMAN 1 Besuki satu sampul naskah ujian nasional mata pelajaran Kimia.

"Kami sudah kirim berita acaranya ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Dan insya Allah kami akan mendapatkan kabar selanjutnya dari Provinsi hari ini dan paling lambat besok," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016