Jember (Antara Jatim) - Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah pemancing yang dinyatakan hilang di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) yang berada di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

"Korban atas nama Soimin ditemukan sekitar 1 mil dari lokasi hilangnya korban di Pantai Papuma," kata anggota Basarnas Jember, Rudi Prahara di Jember.

Dua orang pemancing ikan yakni Soimin (52) dan Tumilan (42), keduanya warga Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu dilaporkan hilang ketika memancing di kaki Gunung watangan Kawasan Pantai Papuma di Kecamatan Wuluhan, Minggu (13/3).

Kedua korban dinyatakan menghilang setelah sejumlah pemancing lainnya merasa curiga karena melihat keberadaan sandal serta sepeda motor korban yang tidak diambil sejak Minggu (13/3), bahkan kedua korban juga tidak pernah terlihat keluar dari spot pemancingan yang berada di pantai yang berada di perairan laut selatan Jember itu.

"Setelah jenazah Soimin dievakuasi ke tepi, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan karena kondisi jenazahnya cukup memprihatinkan," tuturnya.

Menurut dia, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jember, SAR Payangan Rimba Laut, dan Satpolair Polres Jember melakukan penyisiran di Pantai Papuma hingga ke barat atau lebih kurang 10 mil ke arah barat dari lokasi hilangnya korban.

"Satu korban Soimin ditemukan meninggal dunia dan satu korban atas nama Tumilan hingga kini belum ditemukan, sehingga tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pada Kamis (17/3) pagi," katanya.

Rudi berharap korban hilang segera ditemukan karena pihak SAR gabungan akan memperluas area pencarian pemancing asal Kecamatan Ambulu yang dinyatakan hilang selama tiga hari tersebut.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016