Sidoarjo, 7/3 (Antara) - Sebanyak 56 tim bola voli putra maupun putri dari kabupaten/kota di Jawa Timur mengikuti kejuaraan bola voli pantai remaja di SMAN Olahraga (Smanor) di Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Senin, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut karena merupakan kegiatan positif bagi para remaja khususnya remaja di Kabupaten Sidoarjo. 

"Melalui kejuaran seperti ini akan diperoleh bibit-bibit atlet bola voli. Oleh karena itu, semua pihak diharapkan mendukung even-even seperti ini supaya prestasi bola voli di Kabupaten Sidoarjo akan semakin lebih maju lagi," katanya saat memberikan sambutan.

Ia mengemukakan, sudah banyak atlet bola voli di cetak Kabupaten Sidoarjo yang berlaga di tingkat regional maupun nasional. 

"Kedepan, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sidoarjo akan terus menggenjot prestasi dan pembinaan kepada atlet-atlet harus terus dilakukan supaya terus bermunculan atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Sidoarjo," katanya.
 
Sementara itu Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir, selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, kejuaraan bola voli pantai kali ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan bola voli. 

"Setiap tahun kejuaraan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membina insan pelajar agar gemar berolahraga dan pertandingan bola voli pantai diselenggarakan untuk menciptakan kerukuran antar pelajar di Jawa Timur," katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas serta kebersamaan.

"Selain itu permainan yang jujur dapat ditunjukkan oleh para atlet yang sedang bertanding olah raga voli pantai ini," katanya.

Dalam Kejurprov Jatim Bola Voli Pantai tingkat remaja kali ini ada sedikitnya 13 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian seperti Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban maupun Kabupaten Kediri dan Nganjuk. 

"Sebanyak 30 tim bola voli putra serta 26 tim bola voli putri dari berbagai  kabupaten/kota di Jawa Timur ikuti kejuaraan bola voli pantai remaja tersebut," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016