Probolinggo (Antara Jatim) - Tim bola voli putri Pertamina Energi tinggal selangkah menjuarai putaran pertama setelah menundukkan tim debutan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-14, 25-23, 25-15) pada pertandingan di GOR Mastrip, di Probolinggo, Jatim, Sabtu petang.

Hasil kemenangan ini membawa tim putri Jakarta Pertamina Energi menduduki peringkat kedua klasemen sementara Pertamina Proliga 2016 dengan nilai 8, dan membayangi pimpinan klasemen Jakarta Elektrik PLN yang mempunyai nilai 10.

Tim asuhan Risco Herlambang tersebut menyisakan satu pertandingan lagi melawan Jakarta PGN Popsivo di tempat yang sama pada Minggu (6/3), dan apabila meraih angka penuh 3 akan menjuarai seri Probolinggo.

"Mudah-mudahan saja pada pertandingan terakhir kita mampu meraih angka penuh, sehingga bisa menjuarai seri Probolinggo, sebab pesaing kita Elektrik PLN sudah tidak ada pertandingan lagi di seri ini," kata Risco usai laga.

Ia mengatakan, kemenangan atas Bekasi BVN akan dijadikan sebagai modal untuk menghadapi laga berikutnya meski sempat kecolongan di set kedua saat memasuki angka 20, namun berhasil menang dengan angka 25-23.

Asisten Pelatih Bekasi BVN Iyan Hermansyah mengatakan kekalahan dari Pertamina Eenergi adalah bagian dari perjuangan anak asuhnya, meski sempat menguasai di set kedua.

"Kita sempat menguasai set kedua, namun pada akhirnya kalah meski anak-anak telah berusaha keras mengambil poin pada laga ini," katanya.

Iyan mengaku meski sudah tidak menyisakan pertandingan lagi di seri Probolinggo, akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan tim untuk putaran kedua atau seri selanjutnya.

"Kita akan melakukan perombakan tim pada putaran kedua nanti, dan berharap bisa ada perubahan pada tim, sebab selama putaran pertama tim putri Bekasi BVN tidak pernah menang," katanya.

Seri Probolinggo Pertamina Proliga 2016 untuk putri masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni Pertamina Energi melawan PGN Popsivo, sedangkan tim putra menyisakan dua laga yakni Palembang Bank Sumsel Babel melawan Pertamina Energi dan BNI Taplus melawan Surabaya Samator, yang dilaksanakan pada Minggu (6/3) di tempat yang sama.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016