Jember (Antara Jatim) - Ketua DPRD Jawa Timur A. Halim Iskandar menyatakan kesiapannya untuk meramaikan bursa pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada pilkada serentak 2018.

"Dewan pimpinan cabang (DPC) menghendaki Partai Kebangkitan Bangsa mengusung kader sendiri dan saya didesak untuk siap maju dalam Pilgub Jatim," kata Halim usai dideklarasikan oleh sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Jember di Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Kamis.

Deklarasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim Abdul Halim Iskandar sebagai calon Gubernur Jatim pada pilkada serentak 2018 itu dilakukan di depan ribuan konstituen PKB di Yayasan Islam Bustanul Ulum.

"PKB sudah memenuhi kuota kursi di parlemen untuk memberangkatkan sendiri calon kepala daerah sesuai dengan perundang-undangan, sehingga saya mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim," tuturnya.

Menurutnya, visi  pembangunan PKB hampir sama dengan partai-partai lain di Jatim yakni Jatim harus diusung bersama karena Jatim itu milik kita, dari, oleh dan untuk kita semua.

"Meskipun PKB punya kursi cukup untuk mengusung calon, PKB jelas tidak akan maju sendirian karena kami tidak punya pikiran untuk menguasai Jatim, sehingga saya mengajak semua parpol di Jatim bersama PKB untuk membangun Jatim lebih baik," paparnya.

Saat ditanya siapa yang akan digandeng sebagai calon wakil Gubernur Jatim, Halim menegaskan pendampingnya berasal dari usulan partai politik yang berkoalisi dengan PKB.

"Untuk menuju Pilgub Jatim 2018, saya mengusung mantra yg sudah lama dilupakan oleh masyarakat yakni 'holopis kuntul baris' yang berarti mengajak seluruh elemen bersama untuk membangun Jawa Timur dengan gotong royong yang sering dilupakan," katanya.

Ia mengatakan partainya masih memiliki waktu dua tahun untuk mempersiapkan itu semua, dan itu bukan menjadi hal yang sulit untuk mengejar popularitas yang ada di lapangan.

Selain mempersiapkan diri di Pilgub, Halim mengatakan PKB juga sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya bertarung dalam Pilkada serentak 2018 di 18 kabupaten/kota di Jatim.

Sementara Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum  mengatakan keputusan tersebut bukan tanpa alasan karena hal itu sudah sesuai dengan hasil rapat koordinasi seluruh DPC PKB se-Jatim.

"Seluruh pengurus dan kader PKB sepakat mengusung kader sendiri yang juga Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar sebagai calon gubernur pada Pilgub Jatim 2018," katanya.(*)    

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016