Sumenep (Antara Jatim) - Harga daging sapi di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Senin, turun Rp5 ribu per kilogramnya dibanding pekan lalu.

"Sesuai hasil pemantauan yang dilakukan staf kami pada Senin (25/1) ini, harga daging sapi Rp120 ribu per kilogram. Sementara pekan lalu Rp125 ribu per kilogram," ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, R Heni Yulianto di Sumenep, Jawa Timur, Senin malam.

Sementara harga daging ayam ras juga mengalami penaikan Rp5 ribu per kilogramnya dibanding pekan lalu, yakni dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu.

"Untuk harga daging ayam kampung tidak mengalami perubahan, yakni Rp65 ribu per kilogram. Begitu juga harga ayam telur ras dan kampung, yakni Rp24 ribu dan Rp40 ribu per kilogram," kata Heni.

Selain daging sapi dan ayam ras, harga sejumlah komoditas lainnya juga mengalami perubahan dibanding pekan lalu, baik naik maupun turun.

Sejumlah komoditas yang harganya turun adalah cabai kecil biasa dari Rp38 ribu per kilogram menjadi Rp24 ribu, cabai merah besar keriting dari Rp23 ribu menjadi Rp20 ribu, dan cabai rawit dari Rp24 ribu menjadi Rp20 ribu.

"Untuk cabai merah besar biasa, harganya naik dari Rp26 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu," ujarnya.

Harga komoditas lainnya juga terpantau turun, yakni bawang putih dari Rp28 ribu per kilogram menjadi Rp26 ribu, bawang merah dari Rp25 ribu menjadi Rp24 ribu, dan mentega curah dari Rp22 ribu menjadi Rp20 ribu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016