Bojonegoro, 16/1 (Antara) - Klub Pajero Indonesia One, berencana akan mengunjungi objek wisata "Atas Angin" di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan membawa 20 kendaraan Pajero, pekan depan.
     
"Hari ini Tim Klub Pajero Indonesia One, melakukan survei lokasi ke "Atas Angin"," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Agropolitan Disbudpar Bojonegoro Dyah Enggar Rini Mukti, di Bojonegoro, Sabtu.
     
Ia menjelaskan rombongan Klub Pajero Indonesia One, yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air, akan datang ke objek wisata "Atas Angin", dengan membawa 20 kendaraan Pajero.
     
"Rencananya pekan depan, tapi hari pastinya akan ditentukan menyusul setelah tim melihat lokasinya," jelas dia.
     
Menurut dia, kedatangan rombongan Klub Pajero Indonesia One ke objek wisata "Atas Angin", untuk berwisata dengan menempuh rute melewati kawasan hutan jati, juga sejumlah objek wisata lainnya.
     
"Awal keberangkatan dari depan kantor pemkab. Rombongan akan diberangkatkan langsung Bapak Bupati Bojonegoro Suyoto," jelas dia.
     
Rute perjalanan rombongan, lanjut dia, dari depan kantor pemkab menuju Kecamatan Dander, menembus hutan jati, menuju "Atas Angin" di Desa Deling, Kecamatan Sekar, yang jaraknya sekitar 70 kilometer dari kota.
     
Selain itu, lanjut dia, rombongan juga akan singgah dan beristirahat di objek wisata desa budaya di Desa Jono, Kecamatan Temayang.
     
"Rute rombongan terakhir di objek wisata api abadi Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem," katanya.
     
Kepala Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Harianto, menjelaskan pengembangan objek wisata "Atas Angin" dilakukan enam desa yaitu Desa Bobol, Deling, Sekar, Bareng, Miyono dan Sekar, sejak dua bulan lalu.
     
"Pengunjungnya dari Bojonegoro, Ngawi, Nganjuk dan Madiun, juga dari berbagai daerah di Jawa Timur," jelas dia.
     
Di "Atas Angin", katanya, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit "Cinta", di ketinggian 853 meter dari permukaan air laut.
     
Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat sumber air di atas batu yang panjangnya ratusan meter di Desa Deling. 
     
"Mencapai sumber air dari bukit "cinta", lama perjalanan sekitar 15 menit, harus memanfaatkan kendaraan jeep, sebab jalannya ekstrem," tandasnya. (*)


Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016