Sidoarjo, (Antara Jatim) - Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember, Jawa Timur, menjuarai Liga Santri Nusantara (LSN) U 17 setelah berhasil mengalahkan PP Al Asyariah Tangerang, Banten, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu.

Tim Nurul Islam Jember berhasil memenangi pertandingan melalui drama adu pinalti di akhir pertandingan dengan skor 9-8 untuk kemenangan Jember.

Pada babak pertama, Jember berhasil menguasai pertandingan dan berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan Alvino di menit 33 dan skor 1-0 untuk Jember. Kemudian di menit ke 43, Muhammad Alvian Idris dari Banten berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian di menit ke 48 pemain Jember Ricard Rahmad menggandakan kedudukan melalui kemelut di depan gawang dan skor menjadi 2-1. Kemudian di menit ke 64, Afrizal Dwi mengejar ketertinggalan dan berhasil merubah skor menjadi 2-2 hingga waktu usai.

Perpanjangan waktu dua kali 7,5 menit dilakukan oleh wasit pertandingan. Namun, selama berlangsungnya pertandingan masih belum bisa merubah kedudukan hingga permainan usai. 

Pelatih (PP) Nurul Islam Jember, Sutikno mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya kali ini.

"Faktor keberuntungan menjadi penentu permainan ini karena dari awal pertandingan kami tidak memperhitungkan akan terjadi adu pinalti seperti ini," katanya.

Ia mengatakan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan permainan anak asuhnya untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi.

"Kami mendapatkan informasi kalau kami akan bermain di luar negeri untuk bertanding dengan tim-tim yang cukup tangguh," katanya.

Juara pertama pertandingan ini mendapatkan medali dan juga uang pembinaan sebesar Rp100 juta rupiah. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015