Surabaya (Antara Jatim) - Ribuan warga Kota Surabaya menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo-Lucy yang digelar di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Minggu.
    
Kebanyakan dari mereka yang hadir di acara tersebut adalah pengurus, kader, simpatisan dari Partai Demkrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya selaku partau pengusung Rasiyo-Lucy. 

Selain itu, ada juga dari kalangan ormas Islam seperti Muhamamdiyah dan Nahdatulul Ulama (NU), tokoh masyarakat, kiai serta LSM.
    
"Saya yakin jika sudara-saudara bekerja dengan keras, maka Insyaallah, Allah akan mengabulkan. Tunjukkan semangta untuk kemenangan," kata Cawali Surabya Rasiyo saat berorasi dihadapan ribuan warga Surabaya.
    
Rasiyo berpesan kepada warga Surabaya agar ikut mengawasi jalannya pelaksanaan Pilkada Surabaya yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. "Semuanya harus ikut mengawasi mulai dari tingkat TPS, PPS, PPK sampai KPU," ujarnya.
    
Menurut dia, jika ada pelanggaran, pihaknya meminta dilaporkan segera kepada pihak terkait. "Bagi yang sudah ditunjuk sebagai saksi, segeralah melaporkan hasil perolehan suara ke posko pemenangan Serasi," ujarnya.
    
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy Agung Nugroho mengatakan kampanye akbar kali ini berlangsung selama sekitar tujuh jam, mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00 sore.
    
"Ini merupakan kampanye terbuka pertama sekaligus terakhir yang diberikan oleh KPU Surabaya," ujarnya.
    
Pada kampanye kali ini, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 20.000 topeng bergambar Paklik Rasiyo. Topeng ini dipakai oleh massa, relawan, dan tim sukses yang hadir dalam kampanye akbar.
    
Acara kali ini dihadiri sejumlah pengurus DPP dari Demokrat dan PAN. Untuk Demokrat dihadiri Fandi Utomo, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, sedangkan dari PAN dihadiri Masfuk, salah satu pengurus DPP PAN.
    
Dari Partai Golkar sendiri dihadiri Adies Kadir dan Martono. Tidak ketinggalan dari perwakilan partai Gerinda dan lainnya. (*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015