Surabaya, (Antara Jatim) - Pameran otomotif terbesar di Jawa Timur menurut rencana akan digelar di Grand City Convex Surabaya pada 4-8 November 2015.

Informasi dari PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran, Kamis (22/10) menyebutkan, pameran dengan mengusung tagline "The Real Motor Show since 2010" itu diharapkan dihadiri lebih dari 48 ribu pengunjung dan ditargetkan membukukan transaksi sebesar Rp311 miliar.

Pameran ini didukung oleh 23 brand terkemuka mulai dari BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo Group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, untuk mobil dan Zero Motorcycles untuk motor listrik, termasuk sepeda listrik Italjet.

Mandiri Tunas Finance akan menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, KIA, Isuzu, Mazda dan Nissan. CBU World akan memajang line up Toyota Alphard dan Nissan Velfire.

Selain mobil dan motor, pameran otomotif di Surabaya juga akan menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya.

Untuk menyemarakkan pameran, digelar berbagai kompetisi di antaranya adalah Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA yang memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.
 
Kompetisi lainnya, Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge yang yang dapat diikuti oleh umum.

Gymkhana Stuntskill Competition menurut rencana juga akan hadir dengan menggandeng Indonesian Stuntride Association (ISA). Kompetisi ini akan digelar dengan skala semi nasional yang akan diikuti oleh stuntrider dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Pameran otomotif di Surabaya merupakan rangkaian pameran yang diselenggarakan sebelumnya, yakni Pameran Otomotif Medan (POM) di Santika Premier Dyandra Hotel & Convention pada 8 – 12 April 2015, dan dilanjutkan event otomotif akbar Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran pada tanggal 20 – 30 Agustus 2015.

Berikutnya, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) pada  di Jogja Expo Center  pada 23 – 27 September 2015 , serta Pameran Otomotif Makassar (POMA) pada tanggal 7 – 11 Oktober di Celebes Convention Centre Makassar. (*)


Pewarta: Slamet Hadi Purnomo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015