Sidoarjo (Antara Jatim) - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengapresiasi kemenangan atletnya yang telah berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) III tahun 2015 di Bali.

Ketua Formi Kabupaten Sidoarjo MG Hadi Sutjipto, Sabtu, mengatakan, pada FORNAS di Bali pada 9 sampai dengan 11 Oktober, atlet dari Kabupaten Sidoarjo berhasil menyumbangkan sebanyak 43 medali.

"Dari 43 medali tersebut, atlet FORMI Kabupaten Sidoarjo meraih juara 10 jenis lomba," katanya di sela-sela kegiatan tasyakuran di Pendopo Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan oleh atlet-atletnya karena prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo melainkan juga mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur dan Indonesia.

"Atlet-atlet yang berlaga kemarin tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara. Hal itu karena FORNAS yang merupakan even nasional ternyata menjadi Bali Open Internasional," katanya.

Ia mengatakan, dalam ajang tersebut juara dunia Pancho masih dipegang oleh atlet Indonesia. Atlet tersebut adalah atlet dari Kabupaten Sidoarjo.

"Empat medali emas diraih oleh atlet Pancho FORMI Kabupaten Sidoarjo. Kejuaraan dunia Pancho tetap dipegang oleh Sidoarjo," katanya.

Sementara itu salah satu pengurus FORMI Jawa Timur Temmy Murwati yang hadir mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet FORMI Kabupaten Sidoarjo. Mewakili  FORMI Jawa Timur.

"Semua sudah mengenal gudangnya atlet ada di Sidoarjo," katanya bangga.

Dirinya percaya FORMI Sidoarjo akan lebih maju lagi dan berharap di FORNAS mendatang atlet-atlet FORMI Sidoarjo akan lebih banyak lagi menyumbangkan medali
bagi Provinsi Jawa Timur.

"Saya percaya FORNAS IV, Kabupaten Sidoarjo sebagai gudang atletnya Jawa Timur akan lebih berprestasi," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015