Madiun (Antara Jatim) - Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur, memutasi empat jabatan perwiranya untuk dipindahtugaskan ke sejumlah wilayah dan satuan.

Kapolres Madiun AKBP Agus Yulianto, Jumat, mengatakan, keempat jabatan perwira yang dimutasi antara lain, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Madiun Kota, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, Kapolsek Taman, dan Kapolsek Sawahan.

"Diharapkan, semua yang mendapat amanat baru, dapat bertugas dengan baik di lingkungan kerjanya yang baru. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Madiun Kota," ujar AKBP Agus Yulianto. 

Adapun, empat perwira di jajaran Polres Madiun Kota yang dimutasi, adalah Kabag Ops Kompol Soehono yang dipindahtugaskan di Polda Jawa Timur, dan saat ini posisinya digantikan Kompol Mujo Prajoko dari Polda Jatim.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP I Made Parwita dipindahtugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Ngawi dan posisisnya digantikan AKP I Gusti Made Merta dari Kanit Sidikmas Ditlantas Polda Jatim. 

Kemudian, Kapolsek Taman Kompol Burhanuddin dipindahtugaskan sebagai Bagian Perencanaan (Bagren) Polresta Madiun, dan posisinya digantikan Kompol Edi Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pacitan.

Lalu, Kapolsek Sawahan AKP Agung Darmawan dipindah ke Pol Airut Jakarta dan posisinya digantikan AKP Iwan Sebastian dari Wakapolsek Taman. 

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Yulianto menambahkan, mutasi merupakan hal wajar yang dilakukan di tubuh institusi Polri.

"Selain merupakan bentuk penyegaran, mutasi juga sebagai ajang promosi jabatan bagi masing-masing anggota yang dianggap mumpuni," katanya.  (*) 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015