Sidoarjo (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyosialisasikan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat desa untuk mencari masukan perubahan DPS tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Zainal Abidin, Minggu, mengatakan, saat ini DPS tersebut dipasang pada masing-masing desa untuk meminta masukan dari para tokoh desa terkait dengan DPS tersebut.

"Masukan dari masyarakat dan tokoh desa tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui apakah ada warga masyarakat yang belum masuk ke DPS atau tidak," katanya.

Tujuan dari pengumuman DPS, kata dia, adalah untuk mengetahui terkait dengan perubahan data yang ada di warga masyarakat tersebut.

"Hal itu dilakukan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih yang ada di Kabupaten Sidoarjo terkait dengan melaksanaan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dan juga kepada elemen masyarakat terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Sosialisasi terus kami lakukan supaya warga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilhan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo pada 9 Desember nanti," katanya.

Sesuai data yang ada di KPU saat ini total DPS 1.367.485 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki yang berjumlah 673.632 jiwa dan perempuan dengan total 693.853 jiwa.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015